Baca Berita

Bahas Ketentuan Ekspor yang Terbaru Bea Cukai Ambon Ngobras Bareng Eksportir

Ambon (25/01/2023) Siang ini dihari yang sama , setelah pelaksanaan ngobrol santai bersama pengangkut, kegiatan berikutnya ngobrol santai bersama eksportir bahas ketentuan ekspor yang terbaru. Beberapa eksportir yang hadir secara langsung yaitu Harta Samudra, PT Maluku Prima Makmur, PT Kreasi Himono, Kamboti Rempah Maluku, PT Dwi Upaya Sukses  dan PT Rahayu Trans. Ada juga beberapa eksportir yang mengikuti secara daring lewat aplikasi MS Teams. Kali ini Kepala Seksi PKCDT Ciptono Setiabudi yang menjadi pemateri.


Dalam materinya Ciptono memaparkan PMK nomor  155/PMK.04/2022  tentang ketentuan kepabeanan di bidang ekspor. Ciptono menjelaskan tentang pokok penyempurnaan ketentuan, penyampaian pemberitahuan pabean ekspor, pemeriksaan  pabean, ketentuan pemuatan barang ekspor, pemuatan dilakukan di tempat lain di luar kawasan pabean, pemuatan atas ekspor barang curah & pengawasan pemuatan, rekonsiliasi, pembetulan data PEB dan pembatalan PEB.

Harapannya sosialiasi ini dapat menambah ilmu dan wawasan para eksportir terkait ketentuan terbaru di bidang ekspor  sehingga pada saat akan melakukan kegiatan ekspor, para eksportir sudah memahami regulasi ekspor yang terbaru.

Berita Terbaru

Eselon I Kementerian Keuangan