Baca Berita

Customs Meets Influencer

Ambon (26/11) Tahukah kamu tentang media sosial? Sebut saja Facebook, Instagram, Twitter, Line, Youtube dan media sosial lainnya. Di Indonesia sendiri pengguna media sosialnya terbanyak di dunia, hal ini yang mulai dilirik oleh perusahan-perusahan maupun instansi-intansi pemerintah untuk mempromosikan produk ataupun memperkenalkan instansi.

Melihat peluang ini, Bea Cukai Ambon berinisiasi untuk meyelenggarakan acara Customs Meet Influencer. Apa arti kata Influencer itu? Influencer merupakan orang yang memiliki followers atau audience yang cukup banyak di sosial media. Sehingga mereka dianggap memiliki pengaruh yang kuat terhadap followers mereka.Yang disebut dengan influencer ini contohnya seperti artis, selebgram, youtuber, blogger, dan sebagainya, yang dipilih berdasarkan popularitas, keahlian, atau reputasinya.

Acara yang berlangsung di Aula Kantor Bea Cukai Ambon pada hari Selasa, 26 November 2019, dibuka oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Ambon, Asep Rulli Binawan sekaligus sebagai narasumber. Pada kesempatan ini juga Bea Cukai Ambon mengundang beberapa influencer Kota Ambon dengan tujuan memperkenalkan tugas dan fungsi Bea Cukai di Ambon. Disamping itu, juga diadakan sharing tentang bagaimana cara mengelola akun media sosial sejalan dengan perkembangan jaman.

Seluruh influencer terlihat sangat antusias atas penjelasan yang diberikan, karena selain diberikan secara lisan, teman-teman influencer juga diajak berkeliling melihat Kantor Bea Cukai Ambon.

Diharapkan dengan adanya acara seperti ini, tugas dan fungsi dari Bea Cukai dapat lebih luas lagi tersampaikan ke berbagai lapisan masyarakat.

Berita Terbaru

Eselon I Kementerian Keuangan