Baca Berita

Kunjungan Kerja Bea Cukai Ambon Ke Dinas Pertanian Provinsi Maluku

Ambon(08/04/2021) Setelah beberapa hari yang lalu Maluku berhasil mengekspor hasil non perikanannya (Pala) yang pertama sejak 21 tahun, kali ini Bea Cukai Ambon kembali mendorong ekspor non perikanan dengan langkah awal yaitu kunjungan ke Dinas Pertanian Provinsi Maluku.

Dalam kunjungan tersebut Saut Mulia Kepala Kantor Bea Cukai Ambon didampingi Tim. Pada kunjungan tersebut dihadiri juga oleh Aris Hardianto, Kepala Stasiun Balai Karantina Pertanian. Yasmin Badjak selaku Sekretaris Dinas Pertanian Provinsi Maluku menyambut baik upaya bersama untuk mendorong ekspor rempah-rempah dari Maluku. Dinas Pertanian sendiri memiliki tiga komoditi unggulan yaitu pala, cengkeh, dan kelapa yang berpotensi untuk dilakukan ekspor langsung dari Maluku.

“Ekspor perdana pala barulah awal dari proses munculnya eksportir2 non-perikanan lainnya. Bea Cukai Ambon siap support Dinas Pertanian untuk mendukung lahirnya eksportir2 baru” Ujar Saut Mulia. Dukungan tersebut direspon baik oleh Jasmin Badjak. “saya kira ini on the track jika terus dijalankan, Saya mewakili seluruh jajaran dinas pertanian mengucapkan terima kasih atas dukungan yang luar biasa ini”, imbuh Jasmin.

Langkah selanjutnya setelah pertemuan ini akan diadakan pertemuan untuk membahas isu aflatoksin dengan melibatkan OKKPD dan Angler dari Surabaya. Diharapkan setelah pertemuan ini seluruh instansi terkait dapat bersinergi untuk mendukung eksportir-eksportir baru non perikanan muncul.

Berita Terbaru

Eselon I Kementerian Keuangan