Baca Berita

Menjalin Kerjasama Perbankan, Membuka Peluang Pembiayaan Ekspor

Dalam rangka meningkatkan ekspor dari Propinsi Maluku, Ambon 13 Januari 2021, Kepala Kantor Bea Cukai Ambon, Saut Mulia didampingi oleh Pejabat Fungsional Pemeriksa Ahli Pertama, Soehendro Belen melakukan kunjungan ke Bank Mandiri Cabang Ambon.
Saut Mulia mengatakan bahwa dalam upaya mewujudkan peningkatan ekspor secara langsung dari Propinsi Maluku, Bea Cukai Ambon telah melakukan asistensi kepada beberapa perusahan yang bergerak baik di bidang perikanan maupun pertanian. PT. Kamboti Rempah Maluku adalah salah satu contoh perusahaan yang ingin melakukan ekspor secara langsung dari Ambon melalui jalur udara, (perlu diketahui eksportasi selama ini melalui laut dengan pelabuhan muat di Tanjung Perak, Surabaya) namun terkendala oleh masalah pendanaan untuk ekspansi ekspor melalui jalur udara. Ditambahkan lebih lanjut oleh Soehendro Belen selaku Pejabat Fungsional Ahli Pertama bahwa PT. Kamboti Rempah Maluku yang bergerak di bidang pertanian (pala), selama ini melakukan ekspor melalui Surabaya tujuan Uni Eropa salah satunya Spanyol.
Bapak Arnold. Ch F Latuheru, Pimpinan Bank Mandiri Cabang Ambon menyatakan bahwa beliau  mendukung jika ada ekspor langsung produk dari Maluku, untuk itu beliau berkeinginan dapat berkomunikasi secara langsung dengan Pimpinan PT. Kamboti Rempah Maluku.
Melalui kunjungan ini Bea Cukai Ambon hadir dengan upaya mengajak pihak Perbankan untuk dapat menjalin kerja sama dengan pihak perusahan dan membuahkan hasil positif, sehingga kegiatan ekspor dari Propinsi Maluku semakin meningkat.

Berita Terbaru

Eselon I Kementerian Keuangan