Baca Berita

Protokol Pengawasan Bea Cukai Di Masa Pandemi Covid-19

Salah satu tugas Bea dan Cukai adalah melaksanakan pengawasan terhadap keluar masuknya barang ke Indonesia. Hal tersebut terwujud dari pengabdian petugas Bea Cukai Ambon yang  telah melaksanakan pemeriksaan terhadap  pesawat udara CGG Aviation Autralia yang datang dari Filipina dengan rencana tujuan Australia . Pesawat yang singgah di Bandara Internasional Pattimura Ambon pada selasa sore tanggal 23 Juni 2020 ini membawa 2 orang crew WNA yaitu pilot dan copilot, dengan tujuan pengisian bahan bakar pesawat. 
Kesiap-siagaan dari petugas Bea Cukai Ambon sangat diperlukan demi mewujudkan pelayanan dan pengawasan yang prima di bidang kepabeanan. Di masa pandemi ini, tak ayal diperlukan Alat Pelindung Diri (APD) untuk mendukung kinerja para petugas Bea Cukai dalam hal ini melayani Customs Declaration, tentunya untuk meminimalisir segala risiko ditengah tugas yang dilaksanakan.
Pemeriksaan oleh petugas Bea Cukai Ambon berjalan lancar walau ditengah kondisi kota Ambon yang sedang  memasuki musim hujan. Tentunya pelayanan dapat tetap berjalan sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19.

Berita Terbaru

Eselon I Kementerian Keuangan