Baca Berita

Rencanakan Masa Depanmu Dengan Baik

Ambon (12/09/2022) Bea Cukai Ambon mengawali pekan ketiga di bulan September dengan melaksanakan Bastori Pagi. Pada  Bastori Pagi ini, Hesti selaku Pejabat Fungsional Ahli Pertama mendapatkan kesempatan untuk berbagi cerita inspiratif kepada seluruh pegawai.
Hesti menyampaikan bahwa cerita yang akan dibagikan masih berhubungan dengan tema FGD Pejabat Administrator Triwulan III yang dibawakan oleh Kepala Kantor pada Jumat tanggal 2 September 2022 lalu, yakni Memupuk Cinta Negeri Melalui Pengelolaan Keuangan Pribadi.

Hesti bercerita tentang seorang pegawai yang pada masa sehatnya memiliki gaya hidup yang berlebihan, namun suatu waktu saat pegawai tersebut menderita sakit hingga akhirnya harus dirawat di sebuah rumah sakit, bahkan sampai yang bersangkutan meninggal dunia. 

Singkat cerita, ternyata ketika keluarga hendak membawa pulang jenazah dan menyelesaikan administrasi Rumah Sakit, diketahui bahwa  keluarganya kesulitan untuk menyelesaikan biaya administrasi tersebut.

Dari cerita tersebut, Hesti berpesan pada seluruh pegawai untuk dapat merencanakan keuangan, mengelola keuangan, serta menjaga gaya hidup demi menjalani masa depan dengan lebih baik. “Kita sudah diberi anugerah oleh Tuhan berupa rezeki, kita harus punya rencana untuk mengelola rezeki itu dengan baik," pungkas Hesti di akhir Bastori Pagi.

Berita Terbaru

Eselon I Kementerian Keuangan