Baca Berita

Sharing Knowledge Tata Laksana Ekspor

Ekspor adalah Kegiatan Mengeluarkan barang dari Daerah Pabean. Secara nyata ekspor terjadi pada saat barang melintasi daerah pabean, namun mengingat dari segi pelayanan dan pengamanan tidak mungkin menempatkan pejabat Bea dan Cukai di sepanjang garis perbatasan untuk memberikan pelayanan dan melakukan pengawasan barang ekspor, maka secara yuridis ekspor dianggap telah terjadi pada saat barang tersebut telah dimuat di sarana pengangkut yang akan berangkat ke luar daerah pabean.
Itulah bahasan pada pembukaan di kegiatan sharing session yg sudah mulai rutin dilakukan setiap minggunya oleh Bea Cukai Muda di lingkungan Kanwil DJBC Maluku.
Dengan pemateri dari Bea Cukai Muda sendiri, kali ini disampaikan oleh Dion Bramasta dari Bea Cukai Ambon, yg kemudian penguatan materi oleh Erwin Situmorang Kepala Kantor Wilayah DJBC Maluku.


Diikuti dengan antusias dan syarat informasi, kegiatan ini bisa menjadi alternatif untuk tetap meningkatkan wawasan dalam masa pandemi ini, terutama bagi pelaksana yg sedang menjalankan Work From Home. Melalui daring, kita tetap bisa memperoleh manfaat ilmu dan tentunya mendukung dalam mematuhi protokol kesehatan (30/6).

 

Berita Terbaru

Eselon I Kementerian Keuangan