Baca Berita

Tetap Mengedukasi Di Tengah Pandemi

Pandemi Corona jelas memberikan dampak yang hebat bagi semua orang di semua negara, namun virus ini juga membawa manusia ke kehidupan yang baru atau sekarang marak disebut new normal. New normal disini lebih kepada kita sebagai manusia yang biasanya melakukan kebiasaan - kebiasaan kini harus beradapatasi dengan kondisi dan situasi tetapi tetap menjalankan kehidupan / kebiasaan dengan memodifikasi untuk lebih menyesuaikan di tengah Covid-19.

Bea Cukai Ambon mau tidak mau harus menyesuaikan dengan perubahan yang ada. Salah satunya kegiatan mengedukasi yang biasanya dilakukan secara tatap muka melalui sosialisasi dan juga pertemuan yang biasa dilakukan di aula kantor, sekarang harus dilakukan dengan melalui sarana panggilan video grup. Dari tanggal 18 - 20 Mei 2020, Bea Cukai Ambon menyelenggarakan video conference dengan para pengusaha Barang Kena Cukai, eksportir, pengusaha sarkut, dan PPJK. Sistem yang digunakan adalah diawali dengan pemberian materi sesuai dengan kategori pengusaha mengenai peraturan yang sudah berlaku sebagai pengingat dan juga peraturan yang baru berlaku. Setelah diberikan materi para pengguna jasa diberikan kebebasan untuk menanyakan dan juga menyampaikan pendapat mengenai pelayanan yang telah di berikan Bea Cukai Ambon selama ini. Pemateri sendiri merupakan pegawai Bea Cukai Ambon yang terdiri dari berbagai macam seksi mulai dari seksi pabean, perbendaharaan, dan juga subseksi Penyuluhan Layanan Informasi.

Walaupun sosialisasi berjalan dengan lancar, pasti tetap ada kekurangan - kekurangan yang akan terus diperbaiki oleh Bea Cukai Ambon. Bea Cukai Ambon juga tetap berkomitmen untuk selalu memberikan pelayan yang terbaik bagi pengguna jasa baik dalam pelayanan administrasi maupun lapangan di tengah pandemi corona yang sedang melanda. Semoga pandemi ini bisa segera selesai dan kehidupan bisa kembai berjalan seperti biasanya.

Berita Terbaru

Eselon I Kementerian Keuangan